• icon(0251) 8360688 Kampus Pajajaran
    (0251) 8343980 Kampus Mayor Oking
  • iconinfo@unbin.ac.id

Jalan Raya Pajajaran No. 100, Kota Bogor 16153,
Jalan Mayor Oking Jayaatmaja No.27, Kota Bogor 16124

icon

Butuh Bantuan? Hubungi

(0251) 8360688 Kampus Pajajaran
(0251) 8343980 Kampus Mayor Oking

Sambutan Rektor

Sambutan Rektor

Assalamu'alaikum. Wr.Wb.

Mengawali launching website www.unbin.ac.id, saya atas nama sivitas akademika, staf, pimpinan Universitas Binaniaga Indonesia (UNBIN) dan Yayasan Binaniaga, menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung, memfasilitas, dan merekomendasi hingga terbitnya ijin penyelenggaraan universitas ini.

UNBIN secara defacto, mulai beroperasi per tanggal 11 Mei 2020 dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 499/M/2020. UNBIN merupakan penggabungan dari tiga Perguruan Tinggi swasta dibawah nauangan Yayasan Binaniaga yang berada di wilayah Kota Bogor yang telah berusia 29 tahun yaitu, STIKOM Binaniaga, STIE Binaniaga dan AMIK Bogor. Diharapkan UNBIN, dapat menjadi salah satu pilihan rasional untuk menyekolahkan putra-putri warga Bogor dan sekitarnya atau masyarakat Indonesia pada umumnya ke Program Sarjana maupun Program Vokasi, karena kami selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip pengelolaan yang berorientasi kualitas, kami menyebut “change, continuous quality improvement and enhancement" dan perhatian khusus kami pada output dan outcome lulusannya.

UNBIN merupakan universitas ke 5 di kota Bogor, artinya masih sangat sedikit bagi kota dan kabupaten Bogor sebagai daerah penyangga ibukota Jakarta, untuk memiliki perguruan tinggi swasta setingkat universitas, oleh karenanya kami senantiasa berupaya agar UNBIN menjadi salah satu perguruan tinggi yang sangat diperhitungkan dalam mencetak anak-anak bangsa menuju era milineal 4.0., sehingga peran serta UNBIN di kota Bogor dapat dirasakan keberadaannya.

UNBIN pada awal operasionalnya telah membuka 7 (tujuh) program studi diantaranya: program sarjana; Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknologi Informasi, Manajemen dan Akuntansi, sedangkan program vokasi diantaranya; Diploma Akuntansi dan Diploma Manajemen informatika. Ketujuh program studi tersebut terbagi kedalam dua fakultas yaitu, Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Informatika dan Komputer.

Mulai saat ini telah dijalankan kebijakan pengelolaan 3 (tiga) kampus dalam waktu bersamaan, artinya masyarakat dapat memilih kampus terdekat dengan kediaman atau tempat tinggal mahasiswa. Kebijakan ini menjadi efektif dengan memanfaatan teknologi informasi yang kami miliki, sehingga perkuliahan, proses administrasi kemahasiswaan, pangkalan data perguruan tinggi, sistem penjaminan mutu internal, penelitian dan lain sebagainya dapat berjalan sangat efektif. Ketiga kampus dimaksud adalah Kampus UNBIN Jalan Raya Pajajaran 100 Bogor, Kampus UNBIN Jalan Mayor Oking Jayaatmadja no. 27 Bogor dan Kampus UNBIN Jalan Sholeh Iskandar No. 3 Bogor.

Kami berharap dengan telah di launchingnya website: www.unbin.ac.id. semua informasi mengenai keberadaan Universitas Binaniaga Indonesia dapat lebih mudah di akses, oleh seluruh masyarakat yang berkepentingan dengan pendidikan tinggi.

Demikian, terima kasih

Wassalamua’alaikum. Wr. Wb.

Rektor Universitas Binaniaga Indonesia

TTD

Dr. Ismulyana Djan, S.E., M.M.