• icon(0251) 8360688 Kampus Pajajaran
    (0251) 8343980 Kampus Mayor Oking
  • iconinfo@unbin.ac.id

Jalan Raya Pajajaran No. 100, Kota Bogor 16153,
Jalan Mayor Oking Jayaatmaja No.27, Kota Bogor 16124

icon

Butuh Bantuan? Hubungi

(0251) 8360688 Kampus Pajajaran
(0251) 8343980 Kampus Mayor Oking

S1 Akuntansi

S1 Akuntansi

Program studi S1 Akuntansi menyiapkan lulusan nya melalui dua konsentrasi yaitu Akuntansi Keuangan dan Perpajakan. Profil lulusan dan capaian pembelajaran program studi akuntansi program sarjana adalah :

  • Akuntan Publik

    Menguasai pengetahuan melalui proses audit. Mampu melaksanakan proses audit sesuai standar professional akuntan publik. Mempunyai sikap professional dan mampu menjaga independensi. Menguasai bidang audit yang memadai untuk dapat bekerja di perusahaan maupun kantor akuntan publik.

  • Akuntan Perusahaan

    Mampu menyusun laporan keuangan sesuai standar keuangan. Mampu mencatat transaksi dan mengikhtisarkan dalam laporan keuangan dengan benar dan bertanggungjawab. Mampu menganalisa laporan keuangan.

  • Penilai (Pajak & Keuangan)

    Mampu memahami konsep dasar perpajakan dan mengaplikasikan nya. Memiliki kemampuan untuk dapat menaksir aspek perpajakan. Mampu menjaga professionalisme dan independensi dalam bekerja.

  • Konsultan Pajak

    Mampu memahami konsep dasar perpajakan dan mengaplikasikan nya. Memahami hak, kewajiban dan sanksi di bidang perpajakan. Mempunyai sikap professionalisme sebagai konsultan pajak. Menguasai bidang perpajakan yang memadai untuk dapat bekerja di kantor konsultan pajak sesuai standar profesi konsultan pajak.